10 Pekerjaan Dengan Tingkat Stress Tertinggi Tahun 2012



10 Pekerjaan Dengan Tingkat Stress Tertinggi Tahun 2012 [ www.BlogApaAja.com ]

Sebagian besar orang berpikir bahwa pekerjaanmereka adalah pekerjaan paling stres di dunia. Disebabkan beberapa faktorseperti; lingkungan, ekonomi dan lain sebagainya, berikut 10 jenis pekerjaandengan tingkat stres paling tinggi di tahun 2012 menurut Tip Top Tens.

1. Prajurit



Menjadi prajurit untuk melayani negara adalahhal yang paling membanggakan di dunia. Namun tingkat stres yang dimilikiterbilang sangat besar. Mereka harus hidup jauh dari keluarga dan orang yangdicintai. Pertempuran di garis perbatasan untuk menghadapi musuh merupakanpekerjaan yang penuh ketegangan dengan taruhan nyawa sebagai bukti dedikasi.

2. Petugas Pemadam Kebakaran



Sering kita mendengar berita tentang kebakarandi gedung-gedung maupun ledakan bom. Sebagai petugas pemadam kebakaran, merekaadalah sosok yang menyelamatkan ribuan nyawa orang, mempertaruhkan hidup merekauntuk orang lain dan membuat keputusan hidup dan mati. Sudah tidak diragukanlagi bahwa pekerjaan ini memiliki tingkat stres yang tinggi.

3. Pilot



Pilot memiliki jadwal terbang yang takterduga. Mereka memiliki tanggung jawab akan keselamatan ribuan penumpang didalam pesawat. Menjaga penerbangan tepat waktu, reaksi dalam kondisi cuaca yangtidak menentu dan banyak alasan yang berbeda lainnya membuat pekerjaan merekaterbilang stres. Bahkan mereka juga sering tidak memiliki waktu untukberistirahat.

4. Militer



Jendral Militer bukanlah orang yang memilikiseragam dengan medali paling banyak, tapi dia adalah sosok yang membuatkeputusan akhir dari seluruh tentara. Keputusannya itu juga dapat mempengaruhikehidupan jutaan tentara tanpa mempertimbangkan apa isi hatinya berkata. Diaadalah representasi dari keberanian suatu negara.

5. Polisi



Polisi adalah sosok yang memiliki tanggungjawab atas keamanan, kejahatan kriminal dan lain sebagainya. Pekerjaan merekamemiliki risiko yang tinggi. Tugas yang dijalankan juga sangat menegangkan.

6. Koordinator Acara



Seorang koordinator acara memiliki banyakpekerjaan pada saat yang bersamaan. Mereka memiliki tanggung jawab yang besardalam suatu acara yang diselenggarakan agar berjalan dengan sukses. Jadwalnyajuga terbilang ketat.

7. Public Relations Officer



Meskipun pendapatan seorang Public RelationsOfficer terbilang lumayan, tetapi mereka memiliki pekerjaan yang paling stresdan tanggung jawab yang besar. Seperti harus membuat pidato, memberikanpresentasi, mempertahankan hubungan dengan perusahaan dan instansi pemerintah.Satu kata yang salah diucapakan oleh mereka, dapat merusak karier danperusahaan yang diwakilinya.

8. Eksekutif Perusahaan



Seorang eksekutif perusahaan memilikipekerjaan dengan tingkat stres tinggi. Seperti situasi keuangan perusahaan, kebutuhaninvestor, karyawan dan banyak hal lainnya. Mereka perlu memiliki pengetahuantentang segala sesuatu yang terjadi di setiap departemen dari perusahaan.

9. Wartawan Foto



Seorang wartawan foto merupakan alasan dibalik bukti seluruh cerita. Mereka memiliki pekerjaan yang penuh tekanan karenaharus peka dengan setiap hal yang sedang berlangsung. Mereka juga harus beradadi setiap peristiwa sulit seperti kebakaran, kerusuhan, demo dan lainnya untukmenangkap momen tersebut.

10. Sopir Taksi



Mengemudi kendaraan ke seluruh kota,menghadapi kemacetan lalu lintas, kebisingan, kecerobohan, keselamatanpenumpang dan kondisi lainnnya dapat membuat seseorang menjadi stres. Belumlagi pendapatan mereka yang minim, mereka juga harus bekerja berjam-jam untukmendapatkan upah minimum yang ditentukan.

: wolipop

Follow On Twitter