Manusia Gua Ternyata Lebih Pintar



Manusia Gua Ternyata Lebih Pintar [ www.BlogApaAja.com ]

Studi terbaru mengatakan bahwa ternyataManusia Gua lebih pintar dari dugaan awal. Benarkah?

Seperti dikutip dari AFP, para paleontologmengatakan bahwa mereka menemukan sebilah pisau di sebuah gua di AfrikaSelatan, yang membuktikan bahwa jenis manusia awal tersebut tingkat berpikirnyasudah cukup maju, karena sudah bisa membuat alat dari batu sekitar 71 ributahun yang lalu, atau 1.000 tahun lebih awal dari dugaan awal.

"Temuan ini juga menjelaskan bahwamanusia-manusia awal dari Afrika memiliki kapasitas pikiran yang kompleks, danmemungkinkan mereka untuk melakukan evolusi setingkat di atas jenisNeanderthals," ungkap para ilmuwan di jurnal Nature.

Para ilmuwan sebelumnya sepakat bahwa garisketurunan manusia sudah ada di Afrika sejak 100 ribu tahun yang lalu, namunmasih menjadi debat panjang, kira-kira kapan manusia modern (Homo Sapien) mulaiada di muka Bumi.

Pisau kecil yang ditemukan di dalam gua purbatersebut diperkirakan berusia 60 ribu sampai 65 ribu tahun.

Follow On Twitter